Berbuka dengan Makanan Berkolesterol Tinggi? Ini solusinya...

Marhaban yaa Ramadhan…



Bagi para sosialita, agenda undangan buka puasa bersama (bukber) sejak hari pertama sudah diperbincangkan. Pilihan tempat makan, variasi menu pun jadi agenda diskusi berkepanjangan. Rasanya sulit mengendalikan diri untuk makan semua yang tersaji. Atau ketika di rumah sudah dibuatkan aneka makanan lezat untuk buka puasa, kita akan senang hati menghabiskannya. Yang terjadi kemudian kita jadi tak sadar sudah kebanyakan mengonsumsi makanan tinggi kolesterol.

Untuk menjaga kesehatan, ikutilah saran ini:

Minum Air Putih Hangat

Jangan minum air es, karena ini bisa membekukan minyak dan kolesterol di dalam pencernaan sehingga sulit dicerna dan menyusahkan organ liver, usus dan lambung. Sebagai gantinya, minumlah air putih hangat. Minum air hangat mampu meluruhkan minyak dan kolesterol sehingga tak masuk ke pembuluh darah dan disimpan di dalam tubuh. Jadi hindari minuman dingin, bersoda, atau berkafein setelah mengonsumsi makanan yang tinggi kolesterol ya.

Konsumsi Buah yang Asam

Cobalah makan buah yang terasa asam seperti belimbing wuluh/sayur, lemon, jeruk, tomat, dan buah lainnya yang asam. Kandungan asam bisa menetralkan minyak dan membantu penghancuran kolesterol. Tapi kalau kamu punya perut yang rentan maag atau sensitif, tak perlu dipaksakan mengonsumsi buah yang rasanya asam ini.

Gerakkan Tubuh

Pada dasarnya, untuk membakar kalori dan membuang kolesterol dalam tubuh, kamu perlu olahraga atau menggerakkan tubuh paling tidak 20 menit, tapi jangan yang terlalu keras. Bisa dengan jalan kaki santai, naik turun tangga, atau stretching ringan. Dan yang tak kalah penting adalah jangan langsung tidur begitu selesai makan. Beri waktu tubuhmu untuk mencerna makanan dengan optimal.

Imbangi dengan Konsumsi Banyak Sayur dan Buah


Sudah cukup makan makanan berlemak dan berkolesterol? Sekarang saatnya untuk menambah asupan buah dan sayur. Agar asupan gizi dan nutrisi yang masuk dalam tubuh bisa tetap seimbang. Dan nantinya di waktu berbuka puasa berikutnya, sebisa mungkin hindari makanan yang terlalu berlemak dan berkolesterol lagi.

Nah sebagai ajian pamungkasnya, saat makan atau selesai makan, balur perut kita dengan Minyak Terapi Hauyo. Minyak terapi dengan molekul-molekul  kecilnya akan bekerja membersihkan darah kita dari kolesterol, sehingga tetap bersih dan lancar mengalir ke seluruh tubuh. Balurkan juga di pinggang dan leher. Habis bukber, Anda akan tetap bisa shalat isya dilanjutkan dengan shalat taraweh.

Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Manfaat waktu dengan menjalankan ibadah dengan nyaman dan tetap sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Manual Categories

AU Blogger