Waspadai Masalah Kesehatan di Hari Raya Lebaran


Ini di Indonesia... Kemarin pasar-pasar ramai ibu-ibu berburu daging, ikan, ayam dan persiapan menu untuk berlebaran. Pagi ini makanan bersantan dan berminyak seperti lontong opor, sambal goreng kentang, hingga rendang, tersedia di meja makan. Nah, setelah sebulan berpuasa, biasanya orang akan kalap makan saat hari raya.

Inilah pemicu masalah kesehatan tentunya. Nah akhirnya, kita harus mewaspadai masalah yang mungkin akan timbul sbb.

1. Berat badan naik
Pada saat berpuasa di bulan Ramadhan kita  hanya memiliki dua waktu makan, yakni saat berbuka dan sahur, akan memicu penurunan berat badan bagi sebagian orang. Sayang kan, kalau hari ini jadi doyan makan, maka berat badan akan naik drastis.

Maklumlah tetangga kanan kiri nganter makanan tak jauh beda menunya. Begitu juga dirumah yang tersedia berlemak dan mengundang selera.

2. Diabetes
Selain makanan berminyak, kue-kue manis dan minuman seperti sirop dengan berbagai daya tariknya, memohon untuk dicicipi. Kerumah teman atau saudara jika tak menyentuh nya, tak enak bukan?

3. Kolesterol

Kalau makanan yang tersedia adalah berlemak dan berminyak, bagi yang umurnya sudah berkepala empat, ya musti hati-hati mengkonsumsi karena kolesterol hadir tanpa permisi. bukan salah makanannya, hanya silahkan hati-hati membuat kita mawas diri.

4. Hipertensi
Tekanan darah tinggi, akan mudah kambuh dengan konsumsi santapan lebaran, apalagi ketika kita doyan makan, minumnya es sirop  menyegarkan.

5. Batuk, pilek, diare
Pola makan, semangat silaturahim dan kurang istirahat. Misal malam begadang karena , perjalanan jauh karena berkunjung kerumahnya saudara handai taulan dan berwisata, menyebabkan kelelahan. gizi yang tidak seimbang, memicu batuk, flu dan diare.

Alhamdulillah ada sedikit saran dan solusi untuk Anda. Gunakan minyak Terapi Hau Yo, balurkan diperut, setiap pagi dan malam. Jika diperlukan balurkan sepanjang tulang punggung hingga tengkuk. Saya menggunakan sepanjang bulan Ramadhan, cukup diperut saja, badan terasa fit terjaga hingga malam lebaran, yang baru mulai tidur setengah tiga malam, subuh bangun dan berlanjut menjalankan shalat i'ed. Hari pertama dan kedua silaturahim ke tetangga di Bekasi hari ketiga bersiap pulang kampung. Mohon doanya, ya badan tetap fit dimanapun berada. Terima kasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Manual Categories

CB Blogger