Batu Giok, Barang Antik Bertuliskan Arab Tahun 804

Meja bergambar 9 orang yang lazim disebut walisongo
dengan Mustika Batu Merah Delima

Nggak nyangka, suang itu Hapeku berdering... Dari Pak De.  Sudah lama sekali entah setahun atau dua tahun. Beliau seorang yang sehari-harinya jualan minuman pelepas dahaga disebuah pasar ini ingin ketemu. Mengajak kerjasama menawarkan barang antiknya. Beliau memang agak nyeleneh. sebenarnya susah kalau menjadwalkan ketemu. Namun sorenya telepon kembali kalau sore ini punya waktu untuk bertemu denganku.

Malam itu beliau cerita tentang anaknya yang masih kuliah tapi sudah menikah dan sebagainya bercerita tentang anaknya yang semuanya secara materi dapat disebut sukses. Salah satu niatnya mengapa barang antik ini, yang merupakan salah satu barang berharganya harus dijual adalah untuk dihibahkan agar sisa umur tak memiliki tanggungan jika suatu saat menghadap Yang Maha Kuasa. Disamping itu hasil penjualannya akan digunakan untuk biaya pengobatan matanya yang mulai ada gangguan karena mungkin terpapar sinar matahari dan debu pasar, dan agar dapat bersedekah secara lebih besar nilainya.

Usai cerita ngalor-ngidul tibalah saatnya beliau mengeluarkan barang-barang antik tersebut. Barang yang merupakan warisan mbahbuyutnya. Ada banyak cerita unik yang mengiringi barang-barang ini. Berikut secara lengkap foto-foto nya secara lengkap (jika Anda mendownload gambarnya, mungkin akan tertera tanggal pengambilannya: 20180721 artinya tanggal 21-07-2018, saya foto melalui HP).

1. Meja bergambar 9 orang , yang lazim disebut dengan walisongo, saya katakan demikian karena banyak kita temukan di masyarakat, wajah-wajah ini sangat tidak asing lagi. diatasnya ada Mustika Batu Merah Delima, yang pernah suatu ketika memancarkan sinar temaram menyinari ruangan rumahnya yang gelap.
2. Kaki Meja bertuliskan rajah Arab dan Lafadz Allah dan Muhammad.






3. Lempengan bergambar Sunan Bonang dengan tongkatnya dan dibaliknya bergambar tuilisan Arab dan kalimat Syahadat



4. Sebilah Keris dan Sebilah Kujang, semuanya bertuliskan dua Kalimat Syahadat dan ornamen huruf Arab.




Pada barang-barang tersebut dituliskan tahun 804, kurang tahu apakah ini tahun pembuatan atau apa. Sepertinya masuk kategori benda purbakala, ya?. Jika ini menunjukkan tahun Masehi, maka tahun 804 M adalah Mulai kemunculan Kerajaan Islam Pertama di Indonesia yaitu Kerajaan Perlak. Wallohu a'lam. Kami search di Google ternyata ada juga yang memiliki barang-barang seperti di atas. Bahkan ada yang memberikan nilai Milyaran.

Sekali lagi pesan yang penting adalah amanat dari Pak De pemilik barang-barang berharga ini, untuk bersedia mengambil alih dengan harga yang disepakati. 
Para kolektor atau peminat yang serius dapat menghubungi WA/HP kami : 0818 48 2233 / 085100536022: Ayok atau Edy W : 0813 5802 7586, 0878-8421-5551

Bantu sebarkan info ini ya melalui link : http://bit.do/batugiok
Terima kasih yang sebesar-besarnya. In Syaa Allah ada imbalan untuk Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Manual Categories

CB Blogger